Have an account?

Selamat datang di blog Desa Serut, sarana informasi desa secara online untuk warga desa di manapun berada

Posted by zuhud anzer on Selasa, 12 Juli 2011 in

Siapa sih tetangga baru yang di maksud?kok kaya udah ditunggu2 gitu?

SAPI... ya...sapi emang warga baru yang dimaksud.

Warga serut sudah mempersiapkan kandang sapi ini dengan semangatnya dan akhirnya tepatnya kamis malam 07 Juli 2011 sekitar pukul 19.45 Waktu setempat, sapi tiba di serut dengan menggunakan Truk sebagai alat angkutnya... Sapi dengan jumlah 15 Ekor di turunkan di jalan pertigaan mushola Al-Falah Rt.02/02 Serut yang kemudian di tuntun Satu per satu menuju kandang belakang rumah bpk Tarom.

Sapi di datangkan langsung dari kota tetangga yaitu Banjarnegara dengan harga sapi berkisar antara 5-6 juta/ekor. Tidak membutuhkan waktu lama bagi sapi untuk menyesuaikan lingkungan kandang yang baru, hal ini tidak mengherankan karena menurut salah satu tim dari pengelola ini mengatakan bahwa kandang sapi yang ada di desa serut merupakan salah satu kandang sapi terbaik di Kebumen.

Jumat pagi datang sapi sebanyak 3 ekor dan kemudian Sabtunya datang lagi satu ekor,kini total sapi yang ada yaitu sebanyak 19 ekor.

Untuk kandang sapi tahap pertama rencana awal akan diisi 24 tetapi setelah terisi sapi 19 ekor ternyata masih luas untuk diisi beberapa sapi lagi dan rencana akan di isi 35 ekor sapi. Sapi kekurangannya yaitu 16 ekor sapi dari Banjarnegara dijadwalkan tiba di Serut Selasa malam.

Jerami atau lebih dikenalnya damen lebih dari 400 ikat besar yang didatangkan dari kec. Adimulyo sudah menumpuk bak gunung untuk persediaan pakan sapi. Tidak tanggung-tanggung komboran sapi berupa Gaber (ampas pati singkong) didatangkan langsung dari lampung sebanyak 15 ton senilai 21 juta.

Kotoran sapi yang rencana akan diolah menjadi pupuk organik seperti yang dipostkan oleh mas novi beberapa minggu yang lalu kini sudah menumpuk di tempat pengumpulannya,,, dan sedang dalam proses prosedur pengolahan.

Kini lingkungan Rt.02/02 yang dulu terkesan serem karena dekat kuburan menjadi tidak lagi, silih berganti, tua muda, orang berdatangan ke kandang, ada yang memang harus mengurus sapi ada yang hanya sekedar ingin melihatnya, bahkan ada juga yang momong anaknya sampai di bawa ke kandang sapi...

Mari kita bersama2 menjaga lingkungan karena seperti kata orang bijak bahwa alam ini adalah titipan anak cucu kita, yang namanya titipan sebisa mungkin harus dijaga.. So... “ANZER GO SKATE GO GREEN”.

MONGGO DIKOMENTARI!!!
0 Responses to “Tetangga Baru Itu Pun Akhirnya Datang.....”:

Posting Komentar