Have an account?

Selamat datang di blog Desa Serut, sarana informasi desa secara online untuk warga desa di manapun berada

Posted by Novitik on Selasa, 31 Mei 2011 in
Alhamdulillahirabbil'alamin, desa Serut sedang dibangun Peternakan Sapi untuk produksi pupuk Organik, dan sistem pengolahan menggunakan teknologi canggih, sehingga tidak mencemari lingkungan. Sehingga warga tidak khawatir dengan hal itu. Peternakan ini merupakan program dari Dinas peternakan yang bekerja sama dengan pemerintah desa Serut. Peternakan ini bertujuan untuk mengembangkan potensi desa dan warganya untuk memajukan peternakan desa. Usulan peternakan Sapi ini sebenarnya sudah lama sejak dipimpin oleh Bpk. Admin sebagai kepala desa saat itu, namun baru direalisasikan pada tahun ini.

Jumlah kandang yang akan dibangun berjumlah 2 buah kandang, namun saat ini baru satu yang hampir selesai proses pembuatannya. Masing-masing kandang rencananya akan dihuni oleh 24 ekor sapi. Lokasi yang digunakan adalah di pekarangan dekat DAM (Bendungan Irigasi Desa Serut). Di desa Serut bagian utara, bagi orang Serut yang di rantau pasti sudah tahu lokasinya.
Karena di bendungan irigasi itulah dulunya tempat favorit untuk anak-anak dan orang dewasa berenang gratis dan airnya juga jernih. Tapi sekarang sudah tidak populer lagi berenang di sana, karena airnya sudah tidak seperti dulu lagi.

Untuk lihat Photo-Photo Desa Serut Selengkapnya
KLIK DI SINI

MONGGO DIKOMENTARI!!!
0 Responses to “PRODUKSI PUPUK ORGANIK DARI PETERNAKAN SAPI”:

Posting Komentar