Have an account?

Selamat datang di blog Desa Serut, sarana informasi desa secara online untuk warga desa di manapun berada

Posted by zuhud anzer on Jumat, 18 Februari 2011 in
GeMA “Generasi Muslim Anzer”
Apa itu GeMA? Sejak kapan GeMA didirikan? Ya… pertanyaan itu emang pantas terlintas ketika pertama kali denger GeMA di desa serut.

Berawal dari indahnya bulan ramadhan, biasa tuch kalo lagi bulan puasa kan pada ngumpul di mushola buat traweh, tadarusan, ya pokoknya macem2 dech,,, Nah di Mushola AL-FALAH RT.02-03 RW.02 itu lumayan banyak remaja yang tadarusan, tapi sayangnya kebanyakan remaja putri,,hhmmm cowonya pada kemana nich masa biz traweh langsung ngacir???... etz,, tunggu,,, ternyata cowo2 itu ramenya kalo mlm minggu doank coz mereka ada tujuan lain selain tadaruz,,, yaitu “turu langgar”. Ya,,, turu langgar atau tidur di mushola emang udah agenda wajib kalo bulan puasa,, ga heran dech kalo mlm minggu cowo2 pada betah di mushola sampe2 kadang ga tidur mpe saur,,, eh malah ngelantur ke situ2 ya,,, oke kita kembali ke GeMA..

Nah dari suasana hangat seperti itu dimana mushola selalu rame dengan remaja-remaja, sayang banget kan kalo itu Cuma ada setaun sekali pas bulan puasa doang maka muncullah ide untuk ngadain kumpul2 lagi setelah bulan puasa,,, sejak saat situ AZIZ (salah satu remaja mushola yg punya ide ) dan ZUHUD (temen aziz yg juga sekata dengan ide itu) mulai menyusun agenda2 kecil untuk mengisi kegiatan2 menghangatkan indahnya ramadhan di akhir2 bulan puasa atau saat2 likuran diantaranya dengan tadaruz bersama, khataman bersama, makan2 dan tentunya yang ditunggu2 saat malam di bulan ramadhan yaitu pesta kembang api… Hasilnya? Waw amazing… kekompakan antara remaja putra dan putri menjadi semakin erat jadi udah kaya saudara sendiri lah,,, hal ini dibuktikan dg silaturahmi bersama (mider bareng) pada saat lebaran yang dilakukan rame2 menambah semarak idul fitri.

Tidak berhenti sampai disitu, Plesiran bareng pun diadain untuk menjadi pelengkap liburan lebaran.. tak tanggung-tanggung 2 kabupaten didatengin rame-rame dan bikin kekompakan diantara remaja anzer menjadi semakin kuat,tidak sedikit yang ketagihan pengin plesir bareng lagi,,,mantap,,, ya itulah kenangan manis puasa dan lebaran tahun 2010 M/1431 H.

Truz mana GeMA nya? Oia…. Nah setelah hampir sebulan setelah bulan ramadhan berakhir, sesuai rencananya AZIZ dan ZUHUD untuk ngumpulin remaja lagi terlaksana. Tepatnya 09 Oktober 2010 adalah hari lahir GeMA. Malam itu remaja berkumpul di Mushola AL-FALAH untuk membentuk suatu organisasi sebagai wadah kreatifitas remaja dan wadah untuk mengarahkan remaja kearah yang positif dan GeMA adalah nama yang dipilih yaitu GENERASI MUSLIM ANZER yang diharapkan anzer kedepannya diisi oleh generasi2 muslim yang cerdas dan berakhlak. Dari situ mulai disusun struktur organisasinya yaitu :

PENASEHAT I : Bpk. NGATIMAN

PENASEHAT II : Bpk. AKHMAD MUKHTAROM

KETUA I : IBNU PURWANTO (GENU)

KETUA II : AZIZ IKHWANUDIN (AZIZ)

Namun sayangnya organisasi ini belum resmi atau belum disosialisasikan atau belum di kenalkan ke kepala desa (penguruse males gawe proposal,hee). Tapi walaupun masih illegal ditingkat desa, GeMA udah legal ditingkat RT lho… lumayan lah…

Trus yang lebih membanggakan lagi dari organisasi ini yaitu segala kebutuhan untuk kegiatan2 yang diagendakan itu berasal dari remaja sendiri dengan cara iuran wajib (kas) dan mereka memberinya dengan ikhlas bahkan orang tua dari mereka juga ada yang suka menjadi donator… Subhanalloh…

Dan agenda2 rutin sampai saat ini yang dimiliki oleh GeMA adalah ngaji bersama ba’da magrib di mushola AL-FALAH, pengajian remaja rutin sebulan sekali setiap malam minggu ke-2, arisan, bersih2 mushola, olah raga bersama (ANZER FC), dan yang paling update adalah PIJAR. Apa itu PIJAR????? Tunggu aja artikel selanjutnya ya,, dan jangan lupa sering kunjungi blog ini dan juga group di facebook : ANZER Family. Don’t miss it!!!

Sukses selalu untuk anzer!!!

MONGGO DIKOMENTARI!!!

0 Responses to “GENERASI MUSLIM ANZER (GEMA)”:

Posting Komentar